Minggu, 16 September 2007

"Skoool for ClassMate" Program

Pengintegrasian TIK dalam Beberapa Improvisasi KBM (7)

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Budi (Intel) karena ICT Center Surabaya mendapat kepercayaan mengcopy software e learning versi trial yang dapat di install di PC/Laptop di sekolah maupun di rumah, karena versi trial ini masih off line.

Dan saat ada pelatihan Jardiknas di SMK Negeri 1 Surabaya untuk Guru, kami telah copykan ke 70 Sekolah. Saat ini kami sedang ujicoba secara mandiri dalam program “Launch skoool for ClassMate”.

Adapun beberapa masukan dan komentar dari beberapa sekolah atau guru yang mencoba untuk belajar putra-putrinya di rumah antara lain :
1. Programnya cukup bagus untuk membantu siswa dan atau putra-putrinya belajar dengan konten dan metode yang cukup menarik karena ada gambar, suara, test dan tugas dll pada setiap mata pelajaran (matematika, kimia, biologi dan fisika)
2. Dari staff SMKN 1 Surabaya dan beberapa sekolah mengharap ada dua versi bahasa (Inggris dan Indonesia), karena versi ini masih dengan bahasa Inggris.
3. Karena kami dari SMK (Vocational School), maka kami berharap ada konten yang untuk materi-materi umum di SMK, misalnya komputer ... syukur-syukur jika ada yang mata diklat produktif.
4. Akan lebih menarik lagi jika dilengkapi dengan model belajar yang dapat share antar person atau groups
5. Atau bagaimana jika ada tugas untuk siswa yang hasilnya dapat langsung dikirim ke gurunya ...? Atau sebaliknya, ada fasilitas guru dapat mengirim soal ke siswa secara serentak dalam satu lab, atau online dalam LAN saja.

Satu pertanyaan :
Bagaimana implementasi metodologi pedagogik dengan menerapkan IT ? Seperti yang pak Budi pernah katakan bahwa arah dan tujuannya agar pengajar kreatif, sehingga proses belajar mengajar dapat lebih menyenangkan? Kami tunggu demo atau latihannya ...

Sementera itu dulu komentar dan masukan dari kami.

Tidak ada komentar: